Entri Populer

Selasa, 25 Januari 2011

Apa itu SENDRATASIK? P.Kesenian

Ya,,semua orang pasti akan bertanya tanya,,apa itu SENDRATASIK.
SENDRATASIK atau yang disebut juga dengan Seni Drama, Tari Dan Musik. SENDRATASIK Yang ada di UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG, yg berdiri tahun 2006,. SENDRATASIK itu adalah nama Program Studi dari Salah satu jurusan FKIP yg terdapat di Universitas PGRI PALEMBANG, dengan jurusannya yang bernama Jurusan Pendidikan Kesenian. Di Jurusan P.Kesenian PGRI PALEMBANG kami bukanlah dididik untuk menjadi seorang Seniman ataupun Artis, kami dididik supaya menjadi guru Kesenian yg Professional, . Dari namanya saja udah mencerminkan bahwa di P.KESENIAN UNIV.PGRI PALEMBANG kami digodok untuk menjadi guru yang Professional. dengan jenjang SI , kami menyelesaikan studi kami di FKIP UNIV.PGRI PALEMBANG ini. 
Tapi saya heran, kenapa banyak mahasiswa jurusan KESENIAN yang cara dan sikap nya tidak mencerminkan calon Pendidik,,apa mereka hanya sekedar main main?ataukah dengan masuk ke Jurusan P.Kesenian tujuan mereka bukan ingin menjadi seorang pendidik yang professional,,melainkan berharap untuk menjadi seniman ataupun artis? saya Arif Wibowo sebagai salah satu Mahasiswa FKIP jurusan Kesenian sangatlah menyayangkannya .. pesan dari saya pribadi dan mungkin juga dari seluruh dosen yg mengajar dan yang pernah mengajar di Jurusan Kesenian, marilah kita benar - benar menjadi calon pendidik yang Sukses dalam menempuh kuliah ini,,semua berharap kita akan diterima di msyarakat luas ,,Amiin,,

Pesan untuk anak-anak cewe, pakailah busana yang sopan , yang mencerminkan sosok seorang Pendidik, begitu juga untuk anak cowo, gunakanlah busana yang sopan, tatanan rambut yg rapi intinya seluruh mahasiswa hendaknya menggunakan Kemeja + Almamater yang telah ada dan berpenampilan yg sopan.

Semoga kita menjadi calon pendidik yg dimata anak didik kita dan masyarakat nantinya kita baik dan sopan, dan semoga kita semua menjadi Guru yg Professional,,Amiiiinn...!!!

By Arif Wibowo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar